Agus Istiqlal Hadiri Lounching LINDES dan Penyalaan Perdana Bantuan KWH Listrik di Dua Pekon


 

w2nnews.com -  Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri langsung lounching Listrik Desa (LINDES) dan penyalaan perdana program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik, Bertempat di Pekon Suka Banjar Kecamatan Ngambur, pada rabu ( 22/01/2020).

 

Bantuan biaya Pemasangan Kwh ini merupakan Program Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Untuk Kecamatan Ngambur Dua Pekon yang mendapatkan bantuan Program Pemasangan KWH yaitu  Pekon Suka Banjar dan Pekon Cahya Kuningan. 

 

Selaku Ketua penyelenggara,  sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesibar, Jhon Edwar menyampaikan bahwa bantuan biaya Pemasangan KWH ini untuk Mendukung Lampung Terang pada tahun 2019. 

 

" Untuk Pekon Suka Banjar dan Pekon Cahya kuningan mendapatkan bantuan sebanyak 631 Kwh. Saat ini secara keseluruhan 90 persen masyarakat Pesisir Barat sudah dapat menikmati penerangan listrik, " Ujarnya.

 

Dilain Pihak, Nurdin yang merupakan satu Tokoh Masyarakat setempat  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pesisir Barat atas adanya bantuan Kwh atau meter listrik.

 

" Selain itu saya mewakili Masyarakat Ngambur menyampaikan aspirasi untuk pembangunan BTS karena kebutuhan komunikasi melalui handphone seluler agak sulit mendapatkan sinyal," Jelas Nurdin. 

 

Maneger Bagian Jaringan, PT. PLN (persero) Kotabumi , Pungki Priambodo mengatakn tahun 2019 penggunaan konsumsi listrik di Provinsi Lampung yang cukup besar, " dengan demikian kami akan memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarat kedepannya, " Ujarnya.

 

Agus Istiqlal menyampaikan bahwa listrik merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting dimasyarakat saat ini, dikarenakan semua peralatan rumah tangga membutuhkan aliran listrik. menyikapi pentingnya listrik tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2017 yang lalu telah melakukan kerjasama dengan PT.PLN (persero) Lampung dan telah diperbaharui pada tahun 2019. 

 

" Prihal program percepatan pasang baru di Kabupaten Pesisir Barat selama 3 tahun tersebut, program ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 2.738.936.000 (dua milyar tujuh ratus tiga puluh delapan juta lebih) dan telah memberikan manfaat bagi 6.271 Rumah Tangga, " Ucap bupati. 

 

 

Menurut bupati,  pada awal terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat, kondisi kelistrikan sangat memprihatinkan terlebih lagi masih banyak kecamatan yang belum teraliri listrik. tapi dengan semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, secara perlahan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PLN (persero) Lampung berhasil mewujudkan cita-cita dan harapan masyarakat guna menikmati listrik PLN.

 

" Program ini telah berhasil menerangi 112 Pekon (Desa) dari jumlah total 116 Pekon yang ada di Pesisir Barat. ini merupakan wujud keseriusan kita bersama dalam rangka memberikan hak yang sama bagi seluruh masyarakat kabupaten Pesisir Barat tanpa terkecuali, " tegasnya. 

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Pesibar, Kepala OPD, TNI  Polri manager jaringan listrik PLN Cabang Kotabumi, dan masyarakat setempat.  (Angga)