Bupati H. Nanang Ermanto Beri Apresiasi Kepada Provost Polsek Sidomulyo Beserta Istri


Lampung Selatan, w2nnews.com - Setelah sebelumnya, mendapatkan pujian sekaligus penghargaan dari Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel). Kini kesempatan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan penghargaan kepada Bripka Masruri Rahman beserta isterinya Evi Surahmawati, A.md. 

Pemberian penghargaan berupa piagam ucapan atas keberhasilan, kanit provost Polsek Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo Lamsel tersebut, diberikan secara langsung oleh Bupati Lamsel diruang kerjanya pada jum’at (26/6) lalu.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu dikabupaten Bumi Khagom Mufakat ini mengapresiasi setinggi-tingginya mengenai aksi yang dilakukan anggota Polri dan ibu bhayangkari tersebut, beberapa waktu lalu.
“Mengenai aksi yang dilakukan anggota Polri beserta ibu bhayangkara ini, kami Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, sangat mengapresiasi,” ujar Nanang.

Tak hanya memberikan apresiasi terhadap keduanya. Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Lamsel dua periode ini juga berharap, khususnya kepada penegak hukum yang ada diwilayah Lamsel, untuk bisa  berbuat seperti yang dilakukan pasangan suami isteri ini.

“Kenapa saya berharap demikian, karena selain sudah menjadi tugas dan kewajiban polisi, yang paling mengagumkan yakni jiwa patriot dan sifat kemanusian yang dilakukan oleh keduanya,” pungkas Nanang.

Sementara itu, Bripka Masruri Rahman beserta isterinya Evi Surahmawati A.md. Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar, kepada Bupati Lamsel, atas perhatian serta pemberiaan piagam terhadap dirinya beserta isteri.

Menurut, anggota korps bhayangkara ini, aksi menyelamatkan dua pelaku jambret tersebut, merupakan suatu tugas dan kewajiban dirinya sebagai penegak hukum. “Pada intinya, aksi yang saya lakukan beserta isteri sudah menjadi tugas dan kewajiban saya Mas,” ungkapnya.

Pria lulusan SMA Negeri 1 Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo Lamsel, pada angkatan tahun 2002 ini mengaku, dirinya sangat kagum atas kepedulian yang dilakukan Bupati Lamsel. ”Ya Mas, awalnya kurang percaya kalau kami berdua (Isteri red)diminta datang menghadap bupati untuk diberikan penghargaan, “ tutup ayah dua anak ini.

Sekedar diketahui, aksi heroik Bripka Masruri Rahman mengamankan dua pelaku penjambretan dari amukan massa, terjadi belum lama ini di daerah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang tak jauh dari PT. Juang Jaya Abdi Alam, Desa Kotadalam, Kecamatan Sidomulyo Lamsel, pada 19 juni 2020, lalu saat umat muslim melaksanakan sholat jum”at, aksi patriot yang dilakukan bersama sang istri Evi Surahmawati A.md itu terekam video dan sempat viral beberapa waktu lalu. (Habibi)