Bupati Lamteng Beri Apresiasi Warga Bandar Sakti Atas Kepedulian Terhadap Taman Makam Pahlawan


w2nnews.com --- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, memberikan apresiasi kepada masyarakat Kampung Bandarsakti, Kecamatan Terusan Nunyai yang telah merawat Taman Makam Pahlawan (TMP) setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah sukarela merawat dan memelihara taman makam pahlawan kita ini,” ucapnya, Sabtu (1/12/2018).

Ucapan ini disampaikannya sesaat usai melakukan tabur bunga diatas pusara beberapa pejuang, yang ada di TMP Purna Yudha, pada acara kunjungan kerja (Kunker), menghadiri ulang tahun Kampung Bandarsakti.

Kebanggaan orang nomor satu di Lamteng ini, karena pada TMP tersebut telah dibangun pagar tembok keliling, dari hasil kerja swadaya masyarakat bersama aparat pamong kampung setempat.

“Mereka (Pejuang-red) memang telah tiada, namun jasa-jasanya tidak pernah terlupakan sampai kapanpun. Dengan kita merawat makam pahlawan ini, nantinya bisa menjadi cerita kepada anak dan cucu kita,” imbuhnya.

Usai melakukan tabur bunga, Bupati Loekman bersama para tokoh masyarakat dan pemuda, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, yang diselingi beberapa hihuran, dalam rangka memeriahkan HUT ke-45 Kampung Bandarsakti.

Kepala Kampung (Kakam) Bandarsakti, Hari Siswanto mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan kampung yang merata, ia akan menggiatkan kerja bhakti gotongroyong, sebagaimana yang dicontohkan bupati. (ADV).