Bupati Loekman Minta Aparatur Pemerintahan Kampung Gaungkan Program Gotong Royong


w2nnews.com -- Dengan semangat gotong royong mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Lampung Tengah. Dengan gotong royong, semua permasalahan akan dengan mudah diselesaikan.

Demikian disampaikan Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto, disela kunjungan kerjanya di Kecamatan Kalirejo, Kamis (27/09/2018) malam.

“Dengan di Launching nya senam gotong royong saya minta kepada Aparatur Pemerintahan, mulai dari tingkat RT/RW, Kepala Dusun, Kepala Kampung/Kelurahan sampai Aparatur Kecamatan, serta para Kepala Sekolah untuk menggaungkan dan melaksanakan senam gotong royong Ini,”seru Loekman saat sarasehan bersama warga dihalaman Balai Desa Kampung Sri Way Langsep.

Antusias masyarakat nampak terlihat saat menyambut kehadiran Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto beserta rombongannya. Ungkapan kegembiraan dan suka cita warga pun disampaikan melalui teriakan yel-yel Bupati gotong royong – Bupati gotong royong.

Dalam saresahan masyarakat Kecamatan Kalirejo juga mengusulkan Inprastruktur Jalan kepada Bupati gotong royong ini, yang dianggap warga tidak pernah terealisasi sejak kepemimpinan Bupati-bupati sebelumnya. Dan masyarakat berharap dibawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto, harapan tersebut bisa terpenuhi.

Usai menanpung apa yang menjadi aspirasi warga, Bupati Loekman menyatakan segera menindaklanjuti harapan masyarakat tersebut, dengan siasat melakukan gotong royong bersama. Sebab, bila kita mengandalkan bantuan dari Pemerintah tentu prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Dengan konsep gotong royong inilah semua permasalahan akan dengan mudah kita selesaikan. Oleh karena itu saya minta masyarakat Lampung Tengah ikut menggaungkan program gotong royong yang saat ini gencar dilakukan Pemerintah Daerah,”harap Bupati Low Profil ini.

Kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah tersebut berjalan sampai keesokan harinya. Dengan tenda ala kadarnya, Bupati Loekman Djoyosoemarto beristirahat dan bermalam di Kecamatan Kalirejo.

Ke esokan harinya, Bupati Lampung Tengah beserta rombongan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Elya Luciana Loekman melakukan senam bersama dengan ratusan masyarakat Kecamatan Kalirejo. Antusias masyarakat pun tumpah ruah mengikuti senam gotong royong.

Sebelum pelaksanaan senam gotong royong, Bupati Loekman menjelaskan bahwa senam yang akan dilaksakan pada Pagi hari ini merupakan senam gotong royong perdana yang dilakukan diwilayah Barat, Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini adalah senam perdana kita yang dilakukan diwilayah Barat. Di samping menjaga kesehatan, senam ini juga mengingatkan kita akan pentingnya bergotong royong,”ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Usai senam gotong royong bersama masyarakat, Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan melakukan gotong royong bersama warga di sepanjang Jalan Utama Penghubung antara Kampung Sri Way Langsep dan Kempung Kalidadi.

Disela-sela gotong royongnya, Bupati Loekman juga mengajak masyarakat Kecamatan Kalirejo untuk terus menggiatkan gotong royong agar kehidupan kita dalam bermasyarakat silaturahminya dengan sendiri akan terjalin, dan lingkungan kita semangkin hari semangkin nyaman dan bersih.

“Saya juga selaku Kepala Daerah akan terus memantau kegiatan gotong royong di seluruh wilayah kecamatan. Karena hasil dari bergotong royong ini sangat luar biasa, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,”ujar Bupati gotong royong ini.

Usai bergotong royong, Bupati Lampung Tengah beserta rombongan melajutkan kunjungan kerjanya, ke SD Negeri 1 Sri Way Langsep, untuk membagikan Surat Keputusan (SK) kepada Kepala Sekolah, UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian, UPTD Perkebunan, dan UPTD Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Loekman mengharapkan agar Kepala Sekolah dan UPTD yang baru menerima SK untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh sungguh, dan mentaati peraturan yang berlaku.

“Saya ingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan UPTD yang telah diberikan SK, untuk tidak memanfaatkan tanggung jawab yang diberikan pemerintah, dan disalah gunakan untuk kepentingan pribadi yang menyebabkan kerugian pada orang lain,”tegasnya.

Di akhir kunjungan kerjanya, Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto, menyempatkan diri untuk memberikan santunan kepada 148 anak yatim piatu, di Taman Pemancingan Pelangi Permata Indah Kampung Kalirejo.

Dalam arahannya, Bupati Loekman berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar, raihlah prestasi setinggi-tingginya, dan janganlah mudah berputus asa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap sesama. Saya harap kegiatan sosial ini menjadi motivasi masyarakat mampu untuk saling tolong menolong kepada sesama melalui Program yang telah di gelontorkan Pemkab Lampung Tengah, yaitu Program Peduli dan Berbagi.”pungkasnya.(ADV).