Bupati Loekman Pimpin Upacara HUT Provinsi Lampung Ke-55


w2nnews.com --- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjadi Inspektur Upacara pada hari jadi Provinsi Lampung Ke-55 tahun 2019, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Selasa (19/03).

Dalam Sambutannya, Bupati membacakan amanat Gubernur Lampung, bahwa di hari jadi Provinsi Lampung ke-55 ini, mari kita bersama-sama membangun komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung Ke-55, yaitu “Lampung Maju Untuk Indonesia”.

“Dengan kekompakan tentunya mampu menciptakan suasana damai dan membangun sinegitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” ujar Loekman.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Di sisi lain, kata Loekman, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2018. Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Sedangkan untuk program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dimasa yang akan datang,” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

 Lanjutnya, sebagaimana kita ketahui bahwa tantangan dan peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 55 tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam. Di tahun 2019 ini sejumlah tugas berat menanti kita antara lain, pada tanggal 17 April 2019, Bangsa Indonesia khususnya Provinsi Lampung akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/ Wakil Presiden RI, DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.

“Menyikapi hal ini saya minta kepada Institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungannya masing-masing. Sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada Pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.” pungkasnya. (ADVERTORIAL).