Bupati Loekman Resmikan Pasar KWT Kampung Majapahit


w2nnews.com --- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, meresmikan Pasar KWT (Kelompok Wanita Tani) di Kampung Majapahit Kecamatan Punggur, Rabu (13/02/2019).

Menurut orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini, Pasar merupakan salah satu tempat transaksi jual beli yang dapat mempengaruhi geliat perekonomian suatu Daerah. Pasar juga bereperan sebagai tempat untuk mendistribusikan dan mengendalikan stok dan Distribusi barang-barang kebutuhan masyarakat.

“Saya menyambut baik hadirnya pasar tani atau pasar yang di gagas KWT di Kampung Majapahit ini. Dengan begitu masyarakat semakin mudah memperoleh barang-barang kebutuhan hidupnya terutama kebutuhan pangan dan pertanian dengan harga terjangkau. Masyarakat juga tidak perlu mengeluarkan ongkos lebih untuk menuju pasar yang jaraknya lebih jauh”, katanya.

Loekman mengatakan, dengan kondisi ketahanan pangan yang cukup tentu suatu daerah dapat mempertimbangkan kemudahan akses terhadap bahan pangan. Karena pada umumnya bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat tersedia di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau.

“Kita selalu upayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah secara terus menerus melalui berbagai program dan kegiatan yang berpihak pada peningkatan perekonomian dan pendapatan masyarakat pedesaan.” ungkapnya.

Bupati Gotong Royong ini juga mengapresiasi upaya KWT di Kampung Majapahit, yang ikut mendukung perkembangan perekonomian pedesaan melalui Pengembangan Pasar Tani.

“Semoga tujuan dan harapan kita bersama akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keberhasilan pembangunan di Lampung Tengah. Mari kita wujudkan tujuan dan harapan kita ini melalui Komitmen bersama yang tumbuh melalui kesatuan bersama.” tutupya.

Sementara Ketua KWT Lampung Tengah, Elya Lusiana Loekman mengatakan, kegiatan ini bukan hanya di Punggur, namun akan dilakukan di semua Kecamatan.

“Kita akan dirikan bersama anggota KWT Lampung Tengah. Dan kegiatan ini bukan hanya di Kecamatan Punggur saja, Namun akan kita berlakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Lamteng”. pungkasnya. (ADVERTORIAL).