DPRD Lampung Utara Mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Tentang APBD Perubahan Tahun 2016.


Ketua DPRD Lampung Utara Rahmat Hartono, mengatakan hadir dalam rapat paripurna itu sebanyak 43 orang anggota dewan, maka kourum rapat terpenuhi dan dapat dilangsungkan dengan pembacaan hasil pembahasan badan anggaran. Lalu dilanjutkan dengan pengesahan rancangan peraturan daerah menjadi perda.

"Dari 45 anggota DPRD Lampung Utara sebanyak 43 anggota telah hadir dan 2 orang lainnya tidak hadir. Maka rapat tentang laporan hasil panitia kerja badan anggaran ini bisa dilanjutkan," kata Rahmat Hartono, Selasa 11 Oktober 2016. 

Setelah menyampaikan laporan atas hasil kerja Banang dalam rapat paripurna, juru bicara panitia badan anggaran DPRD Lampung Utara Nurdin Hamim, berpantun.

"Pakai baju bahan dari katun. Kami dapat dari Pariaman, indahnya banyak pantun lebih indah kalau ada kiriman," ujar Nurdin Hamim.

Pantun keduanya. "Indahnya eksekutif berpantun, lebih indah kita berdoa kepada tuhan. Marilah kita bersifat santun bersama setujui perubahan," lanjut dia.

Sementara Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, setelah menyampaikan pendapat akhir dalam rapat paripurna itu juga melantunkan pantun dengan harapan dukungan untuk pembangunan di daerah itu dapat terus berjalan dengan baik.

‎"Bersih-bersih di hari Jumat untuk kesehatan dan keindahan. Terima kasih dewan yang terhormat APBD perubahan telah disahkan," kata Bupati.

Dilanjutkannya. "Jalan-jalan melihat pameran, baca berita duduk di anjungan. APBD perubahan untuk pembangunan, perubahan nyata mari kita wujudkan," ujar Bupati lagi.

Menyambut itu, Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara Yusrizal ST, juga melantunkan pantunnya. "B‎ermain pantun sudah biasa. Pantun disusun agar tertata. Kalau lah semua hampir sempuna. Janganlah lupa dengan media," kata Yusrizal. (Adv)