Hayden Akan Gantikan Miller pada MotoGP Aragon


 

Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, akan menggantikan Jack Miller membalap untuk Marc VDS pada seri ke-14 MotoGP 2016 di Sirkuit MotorLand, Aragon, 23-25 September.

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. Dia meninggalkan MotoGP pada akhir musim lalu dan beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

"Saya suka balapan motor, jadi saya menantikan ini. Rumah saya sekarang adalah Superbike, jadi ini bukan semacam percobaan untuk kembali. Ini hanya terjadi karena sesama tim Honda butuh pebalap," kata Hayden yang dilansir Crash.net.

"Saya akan melakukan ini dan menikmatinya. Saya tahu MotoGP sulit dan saya belum pernah membalap dengan ban Michelin yang sekarang, tetapi saya akan belajar dan sedikit bersenang-senang," ujarnya menambahkan.

Hayden terakhir memakai ban Michelin pada 2008, setahun sebelum MotoGP sepenuhnya memakai Bridgestone. MotoGP kembali memakai Michelin pada musim ini.

Melalui situs resmi Marc VDS, Hayden juga menyampaikan harapan agar Miller bisa segara pulih.

"Dia adalah teman saya dan saya yakin dengan kemampuannya. Saya berharap dia akan sehat secepat mungkin untuk menunjukkan potensinya yang kita semua tahu dan dia miliki. Dia butuh memulihkan kondisi fisiknya sehingga bisa tampil bagus," kata pebalap 35 tahun tersebut.

Miller masih butuh waktu lebih untuk memulihkan diri dari cedera tangan yang didapat sejak bulan lalu di Austria.

Dia dan tim memutuskan absen di Aragon demi mendapatkan kondisi fisik yang prima saat turun pada tiga seri berikutnya yang berlangsung secara beruntun, termasuk balapan kandang Miller, GP Australia.

Miller merupakan salah satu dari delapan pebalap yang memenangi balapan MotoGP musim ini. Dia finis di urutan pertama pada balapan GP Belanda di lintasan Sirkuit Assen yang basah.