KPU Lambar Rampungkan Perakitan 4995 Kotak Suara


W2NNEWS.COM---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat siap mendistribusikan 4995 kotak suara serta logistik pemilu lainnya pada Minggu terakhir jelang pencoblosan.

 

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Penyelenggaraan, Syarif Ediansyah mengatakan, "Alhamdulillah, petugas telah menyelesaikan perakitan 4.995 kotak suara. Nantinya seluruh kotak suara tersebut akan di distribusikan untuk 966 tempat pemungutan suara (TPS) ke 15 kecamatan se-Lampung Barat. Rencana pendistribusian kotak suara dan logistik pemilu akan disitribusikan pada minggu terakhir menjelang hari pencoblosan.  targetnya H-2 sebelum pemilihan, seluruh logistik pemilu sudah ada di TPS," ujarnya, Kamis (28/02).

 

Pendistribusian logistik sendiri di lakukan dalam dua tahap, untuk logistik di luar kotak mulai dari bilik pemungutan suara, tanda pengenal KPPS, petugas keamanan dan saksi, kemudian visi misi pasangan calon, ATK dan lainnya akan didistribusikan terlebih dahulu. Selanjutnya untuk logistik didalam kotak suara, seperti surat suara, tinta sidik jari, segel untuk KPPS dan logistik lainnya yang dimasukkan dalam kotak suara akan di distribusikan bersamaan dengan pendistribusian kotak suara.

 

"Jadi pendistribusian logistik akan dilakukan dalam dua tahap yaitu logistik diluar kotak suara dan yang di dalam kotak suara. Yang kita dahulukan yang di luar kotak suara," imbuhnya.

(Fb)