Pemerintah Lampura Siap Dukung Kegiatan SMSI Bonsaivagazsa


W2NNEWS.COM---(KOTABUMI)---Pemerintah Kabupaten Lampung Utara siap mendukung kegiatan Bonsaivaganza 2019 yang akan dihelat oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam upaya memupuk kebersamaan. Dan terutama memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Apalagi itu masuk dalam rencana strategis pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

 

"Ya kalau sifatnya positif, apalagi utu mendukung program pemerintah. Kami siap mendukung, "kata Plt Bupati Lampura, Budi Utomo saat dimintai tanggapan terkait dukungan kepada kegiatan yang digagas oleh pewarta yang tergabung dalam SMSI disana, Jumat (1/11/2019).

 

Budi membenar kegiatan itu masuk dalam salah satu program pemerintah yang digenjot disana. Yakni bidang lingkungan hidup, sehingga pihaknya sangat mendukung bila itu dapat direalisasikan kemudian. "Kita siap mendukung, dalam artian positif. Sebab, ini adalah satu program pemerintah yang masuk di Dinas Lingkungan hidup. Kami menyambut baik, semoga kemitraan ini dapat terus terjaga.

 

Sebelumnya, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara mengagendakan kegiatan "Bonsai Vaganza" dimalam akhir tahun atau tahun baru 2019.

 

 

Oleh karena itu, pihaknya berharap  mendapatkan dukungan dari pemerintah, khususnya berada didaerah. Sehingga kesadaraan akan lingkungan dapat optimal didukung oleh masyarakat. "Ini adalah salah satu wahana menyosialisasikan, bagaimana kecintaan kita kepada lingkungan dapat bermanfaat bagi kehidupan. Mudah-mudahan apa yang direncanakan mendapat ridhonya, "kata ketua SMSI Lampura, Ardiansyah saat rapat terbatas pengurus SMSI Lampura dibilangan Tanjungaman, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (31/10/2019).Guna membahas kegiatan yang akan melibatkan seluruh organisasi keprofesian wartawan disana, dalam rangka memupuk kebersamaan sebagai pencari informasi.

 

"Kegiatan "BONZAIVAGANZA 2019" adalah ekshibisi Wartawan Lampura Penggemar Bonsai, yang rencananya akan mengagendakan beberapa kegiatan sampai malam puncak tahun baru. Seperti pameran dan demo pengenalan sasar seni tanaman bonsai, lelang amal, sekolah jurnalistik untuk pendalaman kode etik jurnalistik, lomba news feature seputaran area kegiatan terkait BONZAIVAGANZA bagi para pewarta. Dan sebagai penutup akan digelar parade Musik (Home Band), "kata Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah dalam paparannya bersama jajaran dan penasehat.(Rls)