Polisi Masih Lakukan Penyisiran dilokasi Area 62


w2nnews.com --- Menindak lanjuti aksi Baku Tembak Polisi dengan Bandit yang sempat menghebohkan minggu sore di depan Polsek Terbanggi besar, ditemui diruangannya Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Yuda Wira Negara menjelaskan kronologis kejadian.

Minggu 4 agustus 2019, sekitar pukul 16.30 WIB, Resmob Polres Lampung Tengah mendapat informasi terdapat DPO Curas (pencurian dengan kekerasan) di wliyah Bandar Jaya dengan mengendari Honda Jazz Putih.

Setelah menerima laporan tersebut, Anggota Resmob Polres Lampung Tengah langsung melakukan pencarian DPO dan ketemu tepat di depan Polsek Terbanggi Besar.

"Usai beberapa waktu melakukan pencarian, anggota berhasil menemukan mobil tersangka di depan Polsek Terbanggi Besar dan langsung melakukan pemberhentian dengan memotong jalan mobil tersangka." Ujar Kasat Reskrim Polres Lamteng 

Dalam proses penyergapan, tersangka melakukan perlawanan dengan menodongkan senjata api ke arah anggota Resmob Polres Lamteng sehingga terjadi baku tembak antara tersangka dan Petugas, "tersangka sempat terkena tembakan sebanyak 2 kali oleh petugas, namun, tersangka tetap melawan sehingga petugas mundur karena menghawatirkan warga yang masih berkerumunan di lokasi," Lanjutnya.

Dengan memanfaatkan mundurnya anggota Resmob,  tersangka langsung mengambil alih mobil petugas untuk melarikan diri ke arah Tulang Bawang.

Pengejaran larinya tersangka terhenti di perkebunan PT Humas Jaya disekitar area 62,  di area tersebut petugas menemukan mobil yang dibawa kabur dan ditinggalkan di area tersebut.

"Kita menemukan mobil yang di bawa kabur tersangka di perkebunan PT Humas Jaya di area 62, di lokasi tersebut kita menemukan baju kemeja yang sudah bersimpah darah yang di tinggalkan korban," Ungkapnya

Setelah menemukan barang bukti dilokasi, petigas melakukan penyisiran lokasi dengan dibantu oleh K9 (anjing pelacak) dengan mengikuti jejak darah yang menuju lembung dan kehilangan jejak di area 42.

Polrss Lampung Tengah saat ini masih melakukan penyidikan, dan sudah menurunkan 2 tim, 1 tim mencari di area perkebunan dan tim 2 mencari di perkampung dan klinik terdekat.

"Sementara kita sudah mengamankan beberapa barang bukti, yaitu dompet yang berisi KTP, silet, alat hisap sabu, tas, 2 buah Handphone android buah, 1 botol minuman keras dan Baju kemeja yang penuh darah milik tersangka dan data diri tersangka sendiri ialah bernama Abdul Lahab." Tutupnya (nvl)