Tanpa Membeda - bedakan Antar Umat, Wujud Solidaritas Sejati Masyrakat Bandar Jaya


w2nnews.com --- Mengusung Tema "Hidup Bersama Sebagai Keluarga ALLAH," Di hari perayaan Syukur yang ke 50 tahun Gereja Katolik Paroki Santa Liduina Bandar Jaya, Seluruh umat katolik Bandar Jaya berkomitmen akan selalu hidup rukun sesama manusia tanpa membeda - bedakan.

Dalam perayaan syukur ke 50 Tahun hari ini di hadiri oleh Uskup Tanjung Karang yang juga adalah Pemimpin Umat Katolik Se-Lampung yaitu Uskup Yohanes Harun Yuwono, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang kemudian diwakili oleh Camat Terbanggi Besar beserta Tokoh Agama dan Tokoh Adat Bandar Jaya, Minggu, (30/12).

kerukunan dan keharmonisan antar umat sangatlah terasa khusunya bagi masyarakat Bandar Jaya, terbukti, dari ramainya warga dari seluruh Lampung Tengah yang berkumpul bersama dan terjalin keharmonisan tanpa membeda - bedakan Suku, Agama maupun Ras.

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu Tokoh Agama Islam di Bandar Jaya, H. Salim, ia mengatakan kalo selama ini masyarajat khusus nya Bandar Jaya sangatlah bertoleransi antar semua umat Agama, "Memang di lingkungan kita, kita semua selalu saling menjaga dan tolong menolong, krena kita slama ini sudah terbina untuk selalu hidup rukun antar satu sama lain. Ungkapnya

Hal serupa, Uskup Yohanes juga menyampaikan, kami selalu mendorong umat katolik untuk hidup bersama dan berkeluarga tanpa membeda - bedakan satu sama lain, maka tema perayaan dimanapun sllu tidak pernah lepas dari kekeluargaan, dn harapan saya dengan usia yangg sudah menginjak umur 50 tahun ini, seluruh umat katolik di bandar jaya dapat menjaga solidaritas sejatinya.(nvl)