Tiga paslon Bupati Lamsel Siap dukung Terciptanya DOB


 

LAMPUNG SELATAN, W2NNEWS.COM – Terciptanya, pemekaran daerah otonomi baru (DOB) diwilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus mendapat dukungan oleh semua pihak. 
Kali ini, dukungan tersebut disampaikan secara terang-terangan oleh pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Lamsel tersebut, ketika menggelar acara debat wakil Bupati Lamsel, di Hotel Raden Intan Syariah Kecamatan Natar, Lamsel pada rabu (11/11/2020)
Tiga calon Wakil Bupati Lamsel itu turut mendukung terciptanya pemekaran DOB, yang berada di lima kecamatan yakni Natar, Tanjung Sari, Tanjung Bintang, Jati Agung, dan Merbau Mataram. 
Meskipun wilayah Natar sebagai daerah terluas dan berkontribusi terbesar dalam pendapatan anggaran daerah (PAD) di Lamsel, namun ketiganya turut mendukung pemekaran lima kecamatan menjadi kabupaten baru. 
Diawali calon wakil nomor urut 1 Pandu Kusuma Dewangsa yang menilai, pemekaran di lima kecamatan tersebut sangat dibutuhkan untuk saat ini. "Untuk diketahui, bahwa APBD Lamsel sebesar Rp2,1 triliun dan pendapatan asli daerah (PAD) Rp268 miliar. Artinya, DOB ini sangat dibutuhkan di lima kecamatan ini,” jelas Pandu.
Terlebih semuanya lanjut dia, sudah dilakukan sebelum Covid-19 merebak. Bahkan Nanang Ermanto juga menurut Pandu, sebelumnya sudah menindaklanjuti dengan membuat moratorium pemekaran dan sudah dilaksanakan pembentukan panitia pemekaran. 
Sementara pasangan wakil nomor urut 2 Antoni Imam menyebutkan, dirinya sudah berkeliling hampir diseluruh desa di lima kecamatan wilayah DOB tersebut. Antoni bertemu masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka dan semuanya setuju akan pemekaran Kabupaten Natar Agung ini.
"Ini harus direspon di pemerintah kabupaten, sesuai dengan perundang-undangan dan kewenangan yang berlaku. Ini akan setuju dan direspon sesuai kewenangan kami dan akan mendorongnya. Melihat aspirasi ada hal-hal yang bisa dilakukan sejak sekarang, ketika kran ini dibuka maka pemkab sudah siap segala sesuatunya," sebut Antoni Imam.
Hal senada dikatakan pasangan wakil nomor urut 3 Melin Haryanti, yang turut mendukung adanya pemekaran ini. Sebagai warga Kecamatan Natar, ia akan memperjuangkan aspirasi permintaan masyarakat untuk menjadi kabupaten baru. "Disini saya sampaikan, kami paslon nomor tiga sangat mendukung program dan permintaan masyarakat. Kami akan mengupayakan Kabupaten Natar Agung dapat segera terwujud," jelas Melin. (Habibi)