Yayasan Indocare Peduli Resmi Buka Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Padangrejo

By W2NNews Pada : 26 Jan 2019, 13:23:35 WIB, - Kategori : Lampung TengahYayasan Indocare Peduli Resmi Buka Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Padangrejo

w2nnews.com --- Pelayanan kesehatan gratis bagi warga Desa Padangrejo, Nyukangharjo, Kec. Pubian resmi di galakkan Yayasan Indocare Peduli (YIP) yang berkerjasama dengan Klinik Pratama Rawat Inap 'Panti Rahayu' nyukang harjo di Balai Desa Padangrejo, Sabtu (26/01)

Kegiatan sosial ini merupakan kedua kalianya YIP dilakukan di Lampung Tengah tepatnya di desa Mekarharjo dan Desa Padangrejo, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh YIP berkembang di kecamatan/desa lainnya di seluruh Lampung Tengah.

YIP sendiri merupakan yayasan milik salah satu Farmasi ternama di indonesia yaitu Indocare yang berpusat di Jakarta.

Rudi Tandi, selaku Ketua Umum YIP pada hari ini selain berkesempatan membuka pelayanan gratis, ia, juga meresmikan anak cabang YIP di Desa Padangrejo.

Hadirnya pelayanan gratis ini, karena antara YIP dan klinik rahayu memliki pandangan/visi misi yg sama, yaitu, membantu dan meciptakan pola hidup yang sehat bagi seluruh masyarakat, ujar Rudi

"Kita menargetkan daerah - daerah terpencil dimana masih banyaknya warga yang membutuhkan pengobatan namun terhalang oleh ketidak mampuan materi dan orang yangg belum terdaftar di BPJS, sehingga kita bisa membantu meringankan beban mereka dengan melakukan pengobatan gratis ini.(rudi)

Selain membuka pelayanan pengobatan gratis, YIP juga kedepannya akan memberikan edukasi kepada warga setelah melakukan beberapa kali kegiatan yang sama, sehingga relawan kesehatan YIP yang ada di cabang bisa me-review penyakit apa saja yang sering di derita oleh masyarakat, dan berharap kedepannya warga dapat mandiri dalam mencegah dan menangani penyakitnya.

Sriyani, salah satu warga Desa Mekarharjo yang sudah dua kali mengikuti pelayanan pengobatan gratis dari YIP mengaku senang dan tertolong dengan adanya pengobatan gratis ini, karena tanpa ia harus mengeluarkan biaya dan obat yang cocok, ia, juga mendapatkan pelayanan yang ramah dan baik dari para suster.

"Kita senang dan sangat terbantu mas, karena disini kita mendapatkan playanan yang ramah dan baik, dan juga kita tdak perlu keluar biaya mas, yang terpenting juga obat dari sini cocok untuk saya, makanya sekarang saya bawa anak dan ibu saya juga berobat disini," ungkap Sriyani.

Diwaktu yang sama Sugiono selaku Kepala Kampung Desa Padangrejo mengucapkan terimakasih kepada YIP, karena sudah membantu warganya dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Desa Padangrejo.

Ya, kata Sugiono, kami sangat menerima dan berterimakasih pada YIP dengan terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis ini, "karena ini sangat membantu warga kita yangg kurang mampu, dan ini baru pertama kalinya ada pelayanan pengobatan gratis di Desa Padangrejo ini,". (nvl)