Baru Bebas 4 Bulan, Residvis ini Sudah Lancarkan Aksi Pencurian Sebanyak 4 Kali


w2nnews.com --- Team Tim Anti Bandit 308 Polres Lampung Tengah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi curanmor di rumah korban Herison affandi (49)  didusun 3 Trimodadi Kel Mojopahit Kec Punggur Lampung Tengah, Minggu (16/06/2019) jam 19.30 WIB.

Selanjutnya Kasat Reskrim memerintahkan Team Anti Bandit 308 untuk melakukan pencegatan dan penyekatan terhadap pelarian sepeda Motor Honda Beat warna hitam BE 6131 OI kearah Gunung Sugih.

Korban memberikan keterangan ke Polres Lampung Tengah dengan laporan Polisi nomor : LP/ 742 -B / VI /2019 / Polda lpg/ RES LT  Tanggal 16 juni 2019, bahwa sepeda motornya diparkir di depan rumah hilang (raib).

Dan tahunya korban setelah diberitahu orang tuanya, kemudian Team Tekab yang melakukan pengejaran membuahkan hasil menangkap pelaku    tekab Yosef Candra (33) alamat Dusun III Kampung Tanjung Ratu Kec Way Pengubuan dan sudah 3 kali masuk Bui (Residivis).

Di tangkap Tugu Pepadun Gunung Sugih jam 20.00 Wib dan setelah di interogasi bahwa pelaku baru bebas dari lapas bulan februari 2019 sampai dengan skrg telah melakukan pencurian spd motor sebanyak 4 kali  di Lampung Tengah 3 Kali dan satu kali di Bandar Lampung.

Untuk sementara pelaku yang lain masih dalam pengejaran dan barang bukti sepeda motor yang dipakai pelaku sepeda motor honda beat warna putih tanpa plat.

Guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatnya Yosef Candra dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara, tegas Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, SH, S.Ik. mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.Ik, M.Si. (nvl)