Nurullah : Ike Edwin Adalah Putra Terbaik Lampung


W2nnees.com ---Butuh Jiwa Besar, Ketulusan, dan Keiklasan untuk Jenderal bintang dua, Irjen Pol. DR. Hi.  Ike Edwin, S.IK. MH. MM, Sosok Jenderal bintang Dua yang membuat simpatik banyak kalangan masyarakat Lampung khususnya.

Sudah tak asing lagi Nama Ike Edwin dikalangan Instusi Kepolisian, apalagi di masyarakat Lampung karena selalu mau dekat dengan masyarakat tanpa melihat dari status dan golongan. 

Dan ia adalah Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, yang saat ini juga menjabat sebagai  Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik di Mabes Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris AWPI Muhammad Nurullah salah tokoh masyarakat Lampung, Kelahiran Kampung Payung Makmur, Kecamatan Pubian Lampung Tengah, tentang sosok lelaki yang telah menuai simpatik banyak orang.

"Ike Edwin adalah salah satu putra terbaik lampung, yang sukses didunia kepolisian dari menjabat wakapolda, Kapolda Lampung, hingga meraih bintang dua dan menduduki staf ahli kapolri, siapa sich yang tidak kenal beliau di Lampung,"Ungkap Nurullah saat dikonfirmasi melalui Watshap, Selasa malam (22/08/18). 

Selain itu, menurit Nurullah, beliau keturunan raja dari Lampung. Namun meski demikian beliau sangat familier dan dekat dengan masyarakat.

"Dari sosok seorang jendral dan keturunan raja itulah yang membuat dang Ike dicintai okeh rakyat. Meski memiliki derajat tinggi tidak  buat beliau sombong, bahkan justru semakin dekat dengan masyakat, khususnya rakyat Lampung,"terangya.


Bahkan, kata Nurullah, dia salah satu jendral yang memperjuangkan agar budaya lampung bisa diakui dimata dunia. Slah satunya dengan mengenalkan Salam Lampung Bermartabat yang kita kenal salah satunya salam L.

Bukan hal mudah untuk dekat dan mengenali seorang jenderal, tapi menurut Nurullah tidak sedikit masyarakat  dari kalangan biasa yang bisa duduk dekat dengan Dang Ike.

"Dang ike dimata, saya seorang yang ramah, familier, dan tidak memilih pertemanan atau persaudaraan dengan siapapun. Bahkan untuk berkunjung dilingkungan kerjanya dia wellcome dengan siapa saja,"tutur Nurullah. 

Dang Ike, dikenal Orang nya punya semangat tinggi dan pantang menyerahnya, taat ibadah dan sangat penyayang dengan keluarga dan kerabatnya.

Ada hal yang paling berkesan menurut Nurullah,"Kesan saya, maaf bukan tidak menghargai yang lain, tapi ini fakta yang saya rasakan. Menurut saya jarang ada seorang Jenderal dan keturunan raja yang sangat merakyat seperti Dang Ike. Bahkan dia tidak sungkan-sungkan makan di kaki lima dengan para pengemis dan pengamen,"

Lanjut Nurullah, Dang Ike Edwin putra daerah yang patut kita banggakan. Bahkan harapan saya kedepan Lampung memiliki pemimpin seperti dang Ike. Dan saya yakin Lmpung akan maju, aman dan sejahtera.

"Harapan saya kepada dang ike setelah pensiun bersedia fokus untuk ikut serta membangun Lampung yang kita cintai. Dan saya ingin kedepan lampung dipimpin sosok seperti dang ike,"pungkasnya.

"Perlu ketulusan dan ke ihlasan serta jiwa besar untuk seorang Jendral seperti Dang Ike Edwin dalam melakukan pengorbanan waktu dan pikiran serta harta demi masyarakat. Dan apa yang dilakukan Dang Ike tidak semua pejabat mampu melakukan,"Tuntas Nurullah.(nvl)