Raih Suara Terbanyak, Yunisa Akan Perjuangan Hak Rakyat Melalui Legislatif


Lampungtengah,--Berbagai macam cerita orang dalam menapaki kehidupan dari cerita unik hingga yang menyenangkan. Memang bukan perkara mudah untuk menggapai kesuksesan.

Meniti karier di dunia politik dari bawah, ini lah sekelumit cerita Yunisa Putra  politikus muda dari partai Nasdem kabupaten Lampung Tengah. 

Ayah dari tiga anak ini memang terkenal gigih dan ulet dalam menjalani apa yang sudah menjadi cita-cita nya.

Dimulai dari menjadi keamanaan dan honorer di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2004 lalu.

Ia harus pupuskan harapan nya menjadi pegawai negeri, seperti rekan-rekan nya yang lain. Masuk ke organisasi satu dan yang lain untuk menggapai semua impian nya.

"Kalau saya terus honor ketika itu, mungkin saya sudah di angkat jadi pegawai negeri. Tapi tekat saya sudah bulat mencoba peruntungan di dunia politik,"ujar Suami nya Desi Yusmala Dewi di depan awak media (26/04/19).  

Mengetuai Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Bara JP Kabupaten Lampung Tengah, Yunisa mampu menjadi corong terdepan dan menarik simpati masyarakat Dapil 1 dengan Raihan suara 3425 suara.

"Saya juga berterimakasih kepada seluruh konstituennya yang telah memberikan kepercayaan penuh. sehingga saya bisa meraih suara 3.425,"pungkas Yunisa.  

Setelah memasuki berbagai organisasi, Yunisa akhirnya memilih Partai NasDem pada 2014 lalu. Ia mengaku satu visi dengan Mustafa dalam hal program keamanan yang melibatkan masyarakat melalui kegiatan ronda.

"Gaya kepemimpinan beliau yang tegas namun mempersatukan warga, mampu meredam sejumlah pertikaian kampung. Beliau tidak membedakan masyarakat dan semuanya adalah masyarakat Lampung Tengah,"pungkasnya.  

Sebagai pemegang suara terbanyak partai di Daerah Di Pemiihan (Dapil) I Lampung Tengah, keinginannya bisa mewujudkan Lamteng yang aman dan bersaudara satu sama lain, akan ia perjuangan melalui jalur legislatif.

"Sosok Mustafa yang pernah memerintah pada 2015 lalu, menjadi panutan dirinya dalam berpolitik. Beliau mampu mempersatukan masyarakat Lampung Tengah dengan semua programnya,"tandasnya. 

Pemilihan telah usai, detik waktu terus berjalan Rapat Pleno Penghitungan suara tingkat kecamatan telah usai. Yunisa berharap Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Lamteng tidak bermain-main dengan hasil pleno Kecamatan. 

"Harapan saya, KPU jangan main main dengan hasil pleno di Kecamatan. Itulah yang di plenokan di KPU nanti,"tegas Yunisa.  

Setalah dilantik Yunisa ingin mengabdikan dan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 1.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya Dapil 1, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,"tutupnya.(nvl)