Polres Waykanan Lidik Penyimpanan Penyaluran Beras Sejahtera


W2NNEWS.COM---Polres way kanan telah melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan penyaluran Beras Sejahtra  (Rastra) tahun 2018 ,dan hasil nya akan di tingkatkan ke proses  penyidikan untuk mentukan tersangkanya.

 

 

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Devi Sujana mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro kepada wartawan, Rabu (26/6/2019),  mejelaskan, Terkait perkembangan kasus f dugaan penyimpangan penyaluran Rastra  Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Tahun 2018.

 

"Dari hasil pemeriksaan tersebut di duga ada  penyimpangan penyaluran Rastra Kampung Argomulyo tahun 2018  sebanyak 19 ton yang dilakukan oleh aparat kampung." Jelas Kasat.

 

 

"Setiap bulannya jatah untuk kampung Argomulyo disalurkan Beras Raskin sebanyak 6 ton , oleh kepala kampung beras raskin ini hanya disalurkan 4,5 ton dan 1,5 ton hilang ." Dengan modus beras di ambil dari gudang  Perum Bulog kampung pisang baru Kecamatan Bumi agung.langsung di tarok di rumah kepala kampung Argomulyo. Terang Kasat.

 

Lanjut Kasat pihaknya sudah melakukan  pemeriksan terhadap 36 orang saksi diantaranya Satgas , 12 Kadus, KTN Raskin , Tim Koordinasi Kecamatan  dan Bulog perwakilan Way Kanan

 

" Dari keterangan sudah didapat bukti-bukti sehingga kasus ini akan ditingkatkan lagi agar dapat disidangkan ." Ujarnya .

 

 Dengan Kasus beras Kampung Argomulyo tahun 2018 ini  polisi  akan membidik para pelaku dengan sangkaan dengan sengaja menyalahi kewenangan nya untuk memperkaya diri sendiri.

 

Maka pelaku akan di kenalan   Pasal 2 Subsider Pasal 3 UU No.  31 Tahun 1999 Jo UU No.  20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi..Pungkas Kasat. (Slh).